Selasa, 18 Juni 2019



1. DAP
Mengenal DAP sebenernya tuh menarik sih, banyak tipe-tipe DAP yang tersebar didunia. Musik adalah gaya hidup, pilih musik yang lu suka and terakhir pilih komponen yang lu suka untuk mendukung lagu lu itu. Kebanyakan orang ada yang suka suara vokal yang offer, ada juga yang menyukai bass yang tinggi. Dan disini peran DAP menjadi bagian dari hidup kita, apa sih DAP itu, DAP (Digital Audio Player). Pasti kalian naya "kenapa sih mesti beli DAP ? kan udah ada hp" nah makanya itu suatu pertanyaan yang mudah, karna hp kita tidak sebagus DAP untuk mendengarkan musik favourite kalian. Kita milih DAP kek milih pasangan, kita punya karakter musik sendiri, untuk itu ini beberapa list DAP :

  • Onkyo DP-X1A
  • Apple iPod Touch (7th Generation)
  • HiFiMan SuperMini
  • Astell & Kern AK Jr
  • SanDisk Clip Sport Plus
  • Sony NW-A45 Walkman


2. DAC
Telinga kita itu adalah hal terpenting dalam hidup kita, ada beberapa orang yang tidak bisa dengar dan mestinya kita lebih bersyukur lagi kalo kita ini salah satu yang beruntung. Kita untuk mendengar kan sebuah lagu harus mempunyai DAC karna disaat ini semua serba digital. Pasti semuanya punya hp dong yaaa, nah didalam hp itu ada DAC oleh sebab itu kita bisa mendengarkan lagu apa saja yang kita mau dari hp kita. DAC itu Digital Analog Converter fungsinya adalah mengubah file digital menjadi analog. Nah sinyal analog ini yang dapat bisa kita dengarkan karna digital berbentuk 110011010. Dan jaman serba modern sekarang semua hp itu sudah ada DAC nya sendiri, kalau jaman dulu tidak ada istilah DAC karna file dulu langsung berbentuk analog.



3. Amlifier
Nah kalo satu ini banyak sih yang tau tentang Amplifier. Amplifier itu untuk memperbesar suara, jadi lagu kita bisa terdengar lebih jelas lagi. Kalau DAC itu untuk convert ke analog dan kalo ini untuk memperbesar file analog itu. Jika kita tidak memakai Amplifier ini, sebernernya sih bisa untuk kita dengerin lagu, tapi masih terlalu kecil untuk kita dengarkan ke speaker. Peran Amplifier ini menjadi pahlawan kita. Ada beberapa DAC dan Amplifier untuk smartphone kita, yang tidak suka dengan DAP karna kita punya Spotify, Apple Music, atau Joox. DAC dan Amplifier ada yang terpisah dan juga ada yang gabung menjadi satu. tinggal selera kita untuk itu, jika mau gonta ganti Amplifier bisa membeli DAC dan Amplifier terpisah. Dan jika tidak mau ribet langsung beli saja DAC dan Amplifier menjadi satu. Inget DAC dan Amlifier jika ditaro dihp kalian nantinya bakalan sama dengan kualitasnya DAP yang terkenal ini.

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!